• Breaking News

    Friday, April 15, 2016

    WOW!! Kedit KUR Bank Jateng hanya berbunga 7% Pertahun


    Bank Pembangunan Daerah Jateng cabang Wonogiri telah memulai program Kredit KUR denga bunga 7%, berita saya peroleh dari detik.com, pada halama tersebut disampiakna bahwa : Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah mulai memberikan kredit usaha bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dengan bunga rendah.

    Sebanyak 29 pelaku UMKM itu secara simbolik diberi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) bervariasi dengan alokasi maksimal Rp 25 juta.

    Mereka juga tidak perlu jaminan ketika mengajukan plafon kredit. Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, KUR dengan bunga 7 persen telah dimulai di semua daerah di Jateng.

    Sejauh ini telah ada 3.125 proposal pengajuan kredit semenjak program Mitra 25 ini diberlakukan pada 28 Maret 2016 lalu. Bank Jateng pun menyediakan alokasi KUR hingga Rp 350 Miliar.

    Setiap kabupaten-kota di Jateng dialokasikan sebesar Rp 10 Miliar. "Atensinya luar biasa. Saat ini sdah 3.125 permohonan, itu belum dari kelompok binaan pemerintah," kata Supriyanto, di Wonogiri, Kamis (14/4/2016).

    Untuk mendapatkan kucuran kredit, lanjutnya, tidak membutuhkan waktu lama. Bank Jateng mengklaim hanya membutuhkan waktu sehari bagi sorang untuk mengurus kredit hingga cair.

    "Sehari sudah bisa, asal semua syaratnya lengkap. Memang ada izin dari dinas UMKM, tapi bisa juga melalui keterangan dari kelurahan dan kecamatan," tambah dia.

    Kendati demikian, Bank Jateng menginginkan agar para pihak yang mengajuan kredit mempunyai tanggungjawab, karena telah diberi kemudahan-kemudahan.

    "Yang penting juga kejujuran dari masyarakat. Makanya fungsi pendampingan menjadi penting, agar bisa mengurangi resiko," tambah pria yang dipanggil Nano ini.

    Salah seorang penerima KUR Mitra 25 asal Wonogiri, Bekti Handayani (42) mengaku bersyukur diberi kemudahan dalam pemberian kredit.

    Dengan uang tersebut, "Saya ngajukan Rp 25 juta disetujui 15 juta. Jangka waktunya dua tahun, angsurannya Rp 671 ribu," kata Bekti.

    Pinjaman uang tersebut akan digunakan untuk mengembangkan usaha laundri yang telah digelutinya. Dia berharap agar omset usahanya meningkat pesat.

    "Prosesnya kurang lebih seminggu ini. Omset saja Rp 2-3 juta perbulan," tambah dia. 
    bunga kredit 7% juga akan diperlakukan di semua cabang Kabupaten Kota di Wilayah Jawa Tengah. untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal pengembangan ekonomi rakyat. untuk membantu kredit anda silahkan menghubungi kantor Bank Jateng Setempat atau bisa menghubungi Custemer Service silahkan klik disini untuk mencari Kontak Kantor Bank Jateng diseluruh Jawa Tengah 

    1 comment:

    1. Kamu bisa Trading FOREX dengan minimal Deposit Rp. 50.000 menggunakan bank lokal
      Kelebihan bertransaksi di DetikTrade:
      1. DetikTrade memberikan Bonus Deposit awal 10%** T&C Applied
      2. Minimal Deposit Rp. 50.000,- menggunakan Bank lokal
      3. Teregulasi di FCA UK
      4. Perusahaan berdiri sejak 2017 telah mengalami perubahan platform lengkap dengan fitur2 analis dan teknikal trading
      5. Deposit dapat dilakukan menggunakan BANK LOKAL
      Bergabung sekarang juga di www.detiktrade.com
      WA : 087752543745

      ReplyDelete

    Dapodikdas

    Dapodikmen

    Kemenpan